Pelaksanaan RAPAT SENAT TERBUKA Wisuda dan Yudisium Sarjana Strata I Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al Quraniyah Tahun 2023

Pada Wisuda ke-XX Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Quraniyah Manna, Bengkulu Selatan, Rabu (04/10/2023) melaksanakan upacara wisuda di Gedung Graha Wicaksana Laghawa Polres Bengkulu Selatan. Wisuda ke XX dihadiri oleh Ketua Umum Yayasan Affan Al-Quraniyah bapak H.Abdul Mughni, M.BA, Kepala Perwakilan YAA, Sekretaris Kopertais Wilayah VII SumbagSel Dr. Chairun Nisywa, Forkopimda Bengkulu selatan, segenap dosen dan karyawan STIT Al-Quraniyah, Pimpinan Kampus Sahabat, para orang tua serta keluarga wisudawan dan wisudawati. Sebanyak 86 wisudawan telah melaksanakan masa studi Strata 1 di STIT Al-Quraniyah Manna. Darmadi Cuaca menjadi lulusan terbaik pada wisuda kali ini. Tentu hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi dia dan keluarganya. Sebab, bisa meraih prestasi tinggi dan dapat membaca al-quran dengan sengat merdu dan mudah-mudahan dapat menjadi Qori Al-Quran hingga ke Manca Negara.

“Wisuda ke XX ini merupakan wisuda yang sangat membanggakan dikarenakan akan diwisudanya mahasiswa S1-PIAUD angkatan pertama dengan jumlah 23 orang. Kampus STIT Al-Qur’aniyah juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada ibu Susmidarti anak dari ibu Rabiah dan bapak  Basuning. Alamat Jl Gedang Melintang kel.pasar bawah kec pasar Manna sebagai lulusan tertua pada wisuda ke- XX.” Selain itu ketua STIT Al-Quraniyah Dr. Rizki Ramadhani, M.Pd.I  juga berpesan Jadilah lulusan yang berguna untuk semua orang dan jagalah nama baik kampus, mahasiswa juga harus memiliki keterampilan mengatur diri sendiri, keterampilan berkomunikasi membangun jaringan, dan meminta ridho kepada orang tua.”

Ketua Umum YAA, bapak H.Abdul Mughni juga berpesan ”tunjukkanlah pada dunia bahwa lulusan STIT Al-Quraniyah dapat bersaing dengan perguruan tinggi lainnya hingga ke Manca Negara.” Wisuda juga berlangsung meriah dan diwarnai dengan kegiatan Orator Ilmiah Prof. Dr. Masyudulhak Djamil Mahazan selaku guru besar manajemen Universitas Mercu Buana Jakarta.

 

STIT Al-Quraniyah Manna, Fakultas Ilmu Tarbiyah, program studi S1 PIAUD, S1 PGMI dan S1 PAI Selasa (03/10/2023) melaksanakan Yudisium Ke XVII di gedung Graha Wicaksana Laghawa, Polres Bengkulu Selatan. Jumlah peserta yudisium mencapai 86 lulusan dengan lulusan terbaik diperoleh oleh mahasiswa atas nama Darmadi cuaca

Hadir dalam kesempatan ini Ketua Umum Yayasan Affan Al-Quraniyah bapak H.Abdul Mughni beserta jajarannya.

Pada kesempatan kali ini juga di berikan penghargaan kepada ibu Yeni Meylani M.Pd selaku ketua prodi S1 PGMI sebagai dosen terbaik tahun ajaran 2022/2023. Untuk karyawan terbaik STIT Al-Quraniyah Manna tahun ajaran 2022/2023 di berikan kepada bapak Dr. Dedi Irama, M.Pd.I.

Ketika kalian sebagai mahasiswa sudah dirasa cukup dan kami sudah berusaha memberikan yang terbaik maka besok kami kembalikan kalian kepada orang tua kalian,” ujar Ketua STIT Al-Quraniyah di hadapan puluhan mahasiswa/i yang mengikuti yudisium.

“Semoga penghargaan ini dapat memotivasi seluruh dosen dan karyawan untuk lebih disiplin, profesional, tangung jawab, dan menjalankan Tri Darma Perguruan Tinggi dengan maksimal.” demikian dikatakan oleh Ketua STIT Al-Qur’an Manna, Bapak Dr. Rizki Ramadhani, M.Pd.I.

Selanjutnya beliau juga berpesan “untuk para lulusan supaya dapat membuktikan keunggulan kampus STIT Al-Qur’aniyah dalam memasuki dunia kerja, mengembangkan karir, menjaga nama baik almamater. Kemudian tidak berpuas diri, semangat untuk mengikuti pendidikan pasca sarjana/ S2.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.